Pages

Subscribe:

Jumat, 06 Januari 2012

Jaringan Sosial Internet

Jaringan sosial adalah sebuah media baru untuk interaksi dan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan jutaan pengguna unik, yang terus berkembang dari satu bisnis dan sosial kontak dengan individu dari kontak. Mereka akan terus berhubungan dengan satu sama lain selama mereka ada. Hal ini dikenal sebagai jaringan pribadi.
Adapun macam-macam jaringan sosial yang saya ketahui sebagai berikut
:
1. Facebook
2. E-mail
3. Friendster
4. Blog
5. MySpace
6. FUPEI

1. Facebook
Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston. Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia.

2. E-mail
surat melalui media elektronik.Sebenarnya email merupakan singkatan dari "Electronic mail".Melalui email kita dapat mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.

3. Friendster
Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jaringan social di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster. Dalam friendster kita juga dapat melihat teman kita dan teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

4. Blog
Blog itu sebuah website yang bersifat dinamis, ini sedikit berbeda dengan website umumnya yang bersifat statis. Disebut dinamis karena lebih sering diupdate dan post yang lebih baru akan tampil di halaman depan.

5. MySpace
MySpace yaitu jaringan social popular yang menawarkan jaringan antara teman, profil pribadi, blog, group, foto, music dan video untuk remaja dan dewasa diseluruh dunia. Markas situs ini terletak di Beverly Hills, Colifornia, Amerika Serikat. Tetapi pada tahun 2005, News Corp membeli MySpace dengan harga 580 juta dollar AS dan MySpace resmi berpindah tangan menjadi milik News Corporation.

6. FUPEI
Situs ini merupakan situs buatan anak bangsa sendiri yaitu buatan anak Indonesia asli. FUPEI adalah kependekan dari Friends Uniting Program Especially Indoensia adalah sebuah situs jaringan social yang berdiri pada bulan Mei 2004 menyediakan ruang gerak untuk kegiatan pertemanan bagi pertemanan bagi penggunanya secara interaktif. Berawal dari booming situs-situs jaringan social seperti friendster pada tahun 2004, FUPEI yang turut ikut memberikan sebuah ruang untuk pengguna internet di Indonesia merupakan sebuah bentuk User-generated-content yang mencakup foto, musik, video, dan lain-lain. Pengguna-pengguna tersebut dikenal dengan nama fupeis.

sumber:http://faridridwan6.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar